menu

Senin, 03 September 2012

OSKM 2012


Inilah secuil cerita yang kudapat selama menikmati OSKM ITB 2012.
Senang, bangga, bahagia, seru, kagum, ngantuk, capek, hingga boring, semuanya ada disini..:)
Terbungkus dalam sebuah cerita bertajuk...
Lingkar Wacana
OSKM 2012
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG

Just Intrö..:)                                                   Bandung, 27 Juli 2012
Hari ini adalah hari pertama Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa atau OSKM ITB 2012. Mendebarkan, menegangkan, dan pernuh kejutan. Itulah yang kurasa. Banyak hal baru yang aku alami, banyak hal baru yang aku temui, dan yang terpenting, banyak hal baru yang aku pelajari! Kekuatan, kedisiplinan, kebersamaan, hingga kedewasaan.
Jika dirundown-kan, alur kegiatan yang telah dilewati hari ini:
§  Calon mahasiswa baru berbaris sepanjang jalan menuju gerbang depan dan
   belakang ITB-pukul 5.30
§  Menuju SABUGA melalui tanal
§  Berkumpul setiap fakultas
àDisini kami menyanyikan lagu-lagu perjuangan ala kampus ITB bersama, seperti:
Mentari, Kampusku, Totalitas Perjuangan, dkk. Lalu kami diajarkan salam yang
katanya sih sakral J. Yaitu salam GANESA. Just remember aja ya buat maba ITB.
kalimat di salam GANESA itu: Salam GANESA..bakti kami, untukmu, Tuhan,
bangsa, dan almamater. Merdeka (3x)!! Pokoknya WAW bangetlah, ITB punya.
Jadi makin bangga diterima di ITB..hehe.
Eits..satu lagi yang dilakukan ketika berkumpul setiap fakultas. Body wave ITB J.
Seru abis deh. Berasa hampir diterjang ombak besar, dan sensasinya
nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Shiihiiiyy..Jß
§  Pembagian kelompok beserta absensinya.
#kebetulan aku kelompok 39 Chyeria..hehe
§  Mobilisasi ke ruang auditorium SABUGA
§  Gladi bersih sidang terbuka untuk besok
§  Mobilisasi untuk sholat jum’at dan dzuhur
§  Materi oleh M. Ridwan Kamil dan Kang Hafiz
§  Materi/sharing oleh/dari Pak Hermawan
§  Penyaji Fasilitas kampus àUPT Perpus, Comlabs, BMG
§  Mobilisasi pulang

Nah, kurang lebih rundown acara hari ini seperti yang tertulis diatas. Semuanya seru banget. Selalu ada kisah menarik di balik acara diatas. Biar lebih jelas, yuk simak nih uraian. Dimulai dari yang awal aja kali ya.

Saat sebelum berbaris di sepanjang jalan menuju gerbang belakang ITB. Kebetulan aku menggunakan jasa angkot dari asrama menuju ITB (jadi turunnya di gerbang belakang. Kalo yang didaerah ganesa berarti barisnya di gerbang depan). Rombongan kami berhenti tepat di depan gerbang belakang ITB. Pas banget di depan salah satu dari sekian banyak kakak berbaju merah.
-Oh ya, just for information aja ya..kepanitian OSKM itu kan bejibun banyaknya. Mereka terbagi menjadi 4. Kakak yang pake baju merah, biru, putih, sama satu lagi yang jarang menampakkan diriàbaju item. Tau lah ya gambaran muka mereka gimana pas jadi panitia. Sesuai bajunya boo..haha. yang merah jadi jahat lah kasarannya. Tukang ngebentak-bentak. Yang biru itu fleksibel, sabar pastinya. Merekalah yang menjadi pendamping kelompok OSKM. Namanya Taplok. Nah kalo yang putih, ini yang paling baik. Mereka sabaaarrr banget. Pokoknya careness banget deh. Mereka yang stand by kalo ada calon maba yang sakit lah, kecapekan lah, intinya yang butuh pertolongan. Kasarannya bagian kesehatan deh biar nggak ribet J. Kalo yang item itu..hadeehh. Mereka lebih jahat dari yang merah lho. Tugasnya apa? #ngerii. Mereka yang menghukum calon maba yang bandel, bikin kesalahan, ya gitu lah. Namanya aja KomDisàKomandan Disiplin. Jadi siap-siap aja ya kalo kalian  nggak disiplin. Gatau deh ntar diapain #jangan tanyakan saya! :D-
Oke balik lagi. Nyampe mana tadi? Yaa keenakan crita bajunya kakak panitia sih, lupa deh tadi nyampe dimana crintanya. #ooh, nyampe di angkot ya? Hmm..belum juga angkot benar-benar berhenti. Eeehh..kami sudah mendengar teriakan-teriakan mereka (yang sudah pasti ditujukan pada kami)
“Ayo cepet dek! Jangan lelet. Pakai jas almamaternya!!”, ya ampun kakak.. Lagi puasa juga, ckck, pikirku dalam hati. Tapi tiba-tiba aku ingat dengan jelas kalimat terakhir dari kakak itu. Secara baru 3 detik yang lalu aku mendengarnya.
Apa? Almamater? Ih gila. Tau gitu dari asrama langsung ku pake tuh jas almamater. Jujur ya, sebenernya tuh tadi aku udah pengen banget make dari asrama. Sayangnya ketakutan mengalahkan segalanya #asekk lebay :D. Ya takut aja tiba-tiba dimarahin gara-gara pake jas almat duluan. Secara kami kan belum diresmikan sebagai mahasiswa tuh. Nggak banget deh kalo dapet masalah duluan. Belum juga sidang :o.
Jadilah seketika angkot berubah fungsi menjadi tempat ganti baju dadakan. Bayangin dong desek-desekannya! Untung juga sih hari masih pagi, jadi dari luar angkot masih keliatan agak samar. Bayangin kalo siang bolong. Waa manusia seantero dunia bakal tau nih di dalem angkot lagi ada tragedi apa.an #oops *mikir*àkayaknya makin lebay deh :D. Dan untung yang kedua adalah, pak sopirnya no coment! (hmm ternyata masih punya untung ya) Haha, parah banget lah pokoknya. Sambutan pertama yang bikin WOW.

to be continue....:)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar